Generasi Baru Datang, Jangan Berlebihan Lepas Valentino Rossi dari MotoGP

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Juara dunia kelas 500cc musim 1981, Marco Lucchinelli memperingatkan para penggemar untuk tidak berlebihan soal Valentino Rossi.

Valentino Rossi yang kini membalap untuk Petronas Yamaha SRT telah memastikan bahwa MotoGP 2021 akan menjadi musim terakhirnya.

Mengawali karier di kelas 125cc musim 1996, Valentino Rossi secara keseluruhan sudah menghabiskan waktu kariernya selama 26 musim.

Selama 26 musim, Valentino Rossi berhasil mengoleksi total sembilan gelar juara dunia dan membuatnya seperti ikon untuk ajang balap MotoGP.

Baca Juga: Demi Gelar Juara MotoGP, Bagnaia Tak Ingin Lakukan Kesalahan

Tidak bisa dipungkiri bahwa pembalap berjuluk The Doctor itu memiliki daya tarik yang luar biasa yang mampu menghadirkan banyak penggemar.

Dengan dukungan dan kecintaannya akan sosok Valentino Rossi membuat para fans itu tidak jarang menunjukkan sisi fanatisme mereka.

Hal inilah yang sempat mengganggu mantan pembalap kelas 500cc asal Italia yakni Marco Lucchinelli.

Dalam siaran MotoG-Podcast, pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu mengaku sempat mendapatkan ancaman pembunuhan.

Baca Juga: Rekan Maverick Vinales Bingung Usai Cetak Lima Crash di COTA