Nakagami: Marquez Mulai Menang, Kami Harus Beradaptasi dengan Motornya

By Muhamad Husein - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 07:45 WIB
Marc Marquez merayakan kemenangan MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Minggu (3/10/2021) bersama dengan timnya di paddock Repsol Honda (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku harus beradaptasi ulang dengan motor balap RC213V miliknya usai Marc Marquez (Repsol Honda) mulai gacor. 

Marc Marquez diketahui telah memenangkan balapan seri ke-15 MotoGP Americas yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, beberapa waktu yang lalu. 

Pencapaian Marc Marquez lalu bertambah dengan sudah mengoleksi dua kemenangan pada kejuaraan MotoGP 2021.

Kemenangan pertama bisa direbut oleh Marc Marquez saat balapan seri kedelapan di Sachsenring, Jerman. 

Baca Juga: Kehebatan Bagnaia Diakui Ayah Lorenzo, Bisa Sulitkan Marquez pada MotoGP 2022

Seluruh keberhasilan Marquez juga menandakan bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sudah mulai meningkat dari kondisi cedera patah lengan tangan kanan yang belum pulih total. 

Takaaki Nakagami kemudian percaya bahwa peningkatan Marquez yang mulai melesat di lintasan, mengharuskan dia harus beradaptasi ulang dengan motor balap RC213V. 

Alasannya karena pada musim ini Nakagami menunggangi motor balap RC213V dengan spek yang sama dengan Marquez. 

Pembalap asal Jepang tersebut yakin dengan keterampilan yang dimilik Marquez, para rider Honda yang lain harus meniru agar bisa mengikuti mengendalikan RC213V. 

Baca Juga: Berkaca dari F1 GP Rusia, MotoGP Indonesia Seharusnya Aman meski Indonesia Dihukum WADA