Shin Tae-yong Bangga Antar Timnas Indonesia Menang, Pemain yang Tadinya Tenggelam dalam Kekalahan Kini Punya Harapan

By Bagas Reza Murti - Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang lawan Taiwan, Rabu (6/10/2021). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa bangga kepada para pemainnya usai mengalahkan Taiwan dua kali dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1 membuat Shin Tae-yong bangga.

Sang juru taktik curhat kepada salah satu media Korea Selatan, Khan.

Kebanggaan Shin Tae-yong cukup beralasan lantaran kemenangan atas Taiwan adalah kemenangan pertama eks pelatih Seongnam Ilhwa itu bersama pasukan Garuda di level kompetitif.

Shin memerlukan hampir 2 tahun untuk merasakan kemenangan perdananya sejak menukangi timnas Indonesia per Desember 2019.

Baca Juga: Diwarnai Komplain Keisuke Honda, Kamboja Susul Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

"Kepuasan saya adalah melihat pemain Indonesia mendapatkan kebanggaannya, bukan jadi prestasi individu saya," ujar Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari Khan.

Tak cuma itu, Shin Tae-yng juga berhasil mengubah mental para pemain yang hancur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi mental pemenang.

Shin Tae-ung membuat heboh dengan menurunkan pemain-pemain muda dnegan rata-rata usia 21,8 tahun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.