Sudah Juara MotoGP, Fabio Quartararo Masih Minder Pakai Nomor Keramat

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat mengaspal pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand, Teruel, Spanyol, Minggu (12/9/2021). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak tertarik mengganti nomor balapnya setelah menjadi juara MotoGP.

Gelar juara dunia MotoGP 2021 sudah dipastikan menjadi milik Fabio Quartararo pada balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (27/10/2021).

Finis di urutan keempat cukup membuat posisi Fabio Quartararo tak akan tersentuh oleh rival terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang justru gagal finis.

Ini merupakan kali pertama Fabio Quartararo menjadi juara dunia balap motor sejak melakoni debut di kelas Moto3 pada 2015.

Baca Juga: Marc Marquez Harap Waspada, Fabio Quartararo Bakal Jadi Rival Kuat

Secara kebetulan juga, El Diablo menghapus dahaga Yamaha yang terakhir kali menjadi juara MotoGP pada 2015 bersama Jorge Lorenzo.

Fabio Quartararo kini berhak menyandang nomor balap 1 yang merupakan nomor identitas untuk pembalap juara bertahan.

Meski demikian, pria berkebangsaan Prancis itu lebih tertarik untuk mempertahankan nomor balap 20 yang dipakainya sejak awal karier.

Dikutip dari The-Race, meski pada zaman dahulu pembalap juara bertahan wajib memakai nomor 1, situasi tak lagi sama dalam beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Tampil Konsisten pada Musim Ini, Quartararo: Jika seperti ini pada Musim Lalu, Saya Tak Akan Finis Ke-8