Shin Tae-yong Singgung Miskomunikasi, Jet Lag hingga Taktik Tak Sesuai Keinginan Usai Timnas Indonesia Tumbang dari Afghanistan

By Bagas Reza Murti - Rabu, 17 November 2021 | 09:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam latihan skuatnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut beberapa faktor kekalahan timnya dari Afghanistan pada laga uji coba internasional, Selasa (16/11/2021).

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan 0-1 dalam laga FIFA Matchday di Gloria Stadium Antalya, Selasa malam WIB.

Gol semata wayang Omid Popalzay pada menit ke-84, membuat pasukan Shin Tae-yong gagal melakukan revans atas Afghanistan.

Penampilan timnas Indonesia sebenarnya cukup baik, mengingat ada 2-3 peluang untuk mencetak gol.

Akan tetapi gol tercipta akibat salah oper yang berbuntut pada kekalahan.

Baca Juga: Debut Elkan Baggott di Timnas Indonesia Rasa Playmaker, Gagal Main Penuh Akibat Tabrakan dengan Eks Persib Bandung

Berawal dari salah oper Pratama Arhan, Indonesia diserang oleh para pemain Afghanistan dari sektor kiri.

Terlihat dalam siaran ulang, bola kemelut yang ada di depan gawang timnas Indonesia seharus bisa diantisipasi oleh Victor Igbonefo.

Namun, bek Persib Bandung itu mungkin mengira Fachruddin Aryanto yang berada di belakangnya bisa membuang bola tersebut.