Jadwal WSBK Indonesia 2021 - Pertaruhan Terakhir Jonathan Rea di Mandalika

By Agung Kurniawan - Jumat, 19 November 2021 | 09:05 WIB
Poster event seri balap World Superbike yang akan diselenggarakan pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (INSTAGRAM.COM/THEMANDALIKAGP)

BOLASPORT.COM - Seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Indonesia akan menjadi seri yang penting bagi Jonathan Rea.

Perjuangan Jonathan Rea untuk mempertahankan gelar juara dunia bersama tim Kawasaki akan mencapai puncaknya pada seri WSBK Indonesia 2021.

Seri WSBK Indonesia 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi seri penentu siapa yang bakal keluar sebagai raja musim ini.

Sebagai juara dunia bertahan WSBK selama enam musim beruntun, Jonathan Rea datang ke Mandalika dengan posisi kedua di klasemen sementara pembalap.

Rea berada satu setrip di bawah Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang memuncaki klasemen.

Baca Juga: Soal Rivalitas, Marc Marquez Belum Ada Apa-apanya Dibanding Valentino Rossi

Pembalap asal Irlandia Utara itu mengumpulkan 501 poin atau terpaut 30 poin dari Toprak Razgatlioglu yang tampil cukup kompetitif.

Perjuangan Jonathan Rea untuk mempertahankan gelar juara dunianya kian menantang, mengingat ini adalah kali pertama dia turun balapan di Sirkuit Mandalika.

Meski demikian, rekan setim Alex Lowes tersebut tidak merasa tertekan karena statusnya saat ini adalah underdog.

"Ini bukan posisi terbaik, ini posisi underdog, tetapi saya menikmati," kata Jonathan Rea, dikutip BolaSport.com dari laman resmi WSBK.