Hasil Final Indonesia Open 2021 - Marcus/Kevin Tuntaskan Revans, Hattrick Gelar, dan Selamatkan Wajah Indonesia

By Agung Kurniawan - Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada pertandingan semifinal Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, 27 November 2021. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil trengginas pada final Indonesia Open 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada final Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021), Marcus/Kevin menang dengan skor 21-14, 21-18 dalam tempo 38 menit.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin sukses menuntaskan misi revans kepada Hoki/Kobayashi yang pekan lalu mengalahkan mereka di final Indonesia Masters 2021.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu juga menyelamatkan wajah Indonesia sebagai tuan rumah setelah mempersembahkan satu-satunya gelar dari Indonesia Open 2021.

Marcus/Kevin juga memperpanjang rekor apik mereka di Indonesia Open semenjak merengkuh tiga gelar juara secara berturut-turut sejak 2018.

Jalannya pertandingan

Jepang membuka angka terlebih dulu pada gim pertama melalui sambaran yang dilancarkan oleh Yugo Kobayashi.

Tak lama kemudian, perlawanan sengit dilakukan oleh Marcus/Kevin yang membuat kedudukan kembali imbang hingga lima kali.

Hoki/Kobayashi mampu berbalik unggul setelah challenge yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo belum membuahkan hasil.