Siapa Bilang Joshua Persilahkan Usyk Hadapi Fury untuk Gelar Juara Sejati Kelas Berat?

By Muhamad Husein - Kamis, 2 Desember 2021 | 15:00 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua. (TWITTER.COM/ANTHONYJOSHUA)

BOLASPORT.COM - Promotor Matchroom Boxing, Eddie Hearn, membantah rumor kerelaan Anthony Joshua membiarkan Oleksandr Usyk menghadapi Tyson Fury.

Anthony Joshua pada pekan lalu memberikan isyarat untuk membiarkan Oleksandar Usyk, juara kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO, mengejar gelar juara sejati.

Seperti diketahui, Oleksandr Usyk menggondol keempat gelar juara dunia kelas berat dari tangan Anthony Joshua berkat kemenangan angka pada September lalu.

Oleksandr Usyk kini hanya perlu menghadapi juara kelas berat WBC, Tyson Fury, untuk menjadi juara sejati di kelas berat alias undisputed champion.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov: Uang Penting, tetapi Bukan Segalanya

Rumor kerelaan Joshua menunda klausul pertarungan ulang dengan Usyk dibantah secara tegas oleh sang promotor, Eddie Hearn.

Hearn percaya Joshua masih fokus mempersiapkan diri untuk rematch dengan Usyk yang dijadwalkan digelar pada Maret atau April 2022.

"Saya tidak yakin itu menjadi sebuah pertimbangan," kata Hearn, dikutip BolaSport.com dari Thesun.co.uk.

"Saya pikir pada titik tertentu jika ada tawaran yang disodorkan kepada seseorang, saat itulah situasi menjadi sulit untuk tidak mendiskusikan mundurnya Joshua."

Baca Juga: Potensi Hadapi Raja Tinju Canelo Alvarez, Kamaru Usman Pasrah