Rekap Final BWF World Tour Finals 2021 - Jatuh Bangunnya Minions Belum Bisa Selamatkan Muka Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Desember 2021 | 18:15 WIB
Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berhadapan melawan Lee Yang/Wang Chi-lin pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Conventio Centre, Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia kembali puasa gelar. Status tuan rumah belum cukup membantu untuk mengamankan trofi BWF World Tour Finals 2021.

BWF Tour 2021 akhirnya rampung menyusul berakhirnya babak final BWF Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre pada Minggu (5/12/2021).

Dua pemain dan tiga pasanngan berhasil memenangi turnamen penutup musim kompetisi. Sayangnya, tidak ada satupun wakil Indonesia di antaranya.

Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipaksa menyerah oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga: Hasil Final BWF World Tour Finals 2021 - Hentikan Tren Kemenangan Matsuyama/Shida, Kim/Kong Juara

Perjuangan Marcus/Kevin sudah terbilang impresif.

Kekalahan pada gim pertama dan ketertinggalan enam angka pada gim penentuan tak membuat mereka patah arang.

Berkali-kali Marcus dan Kevin jatuh bangun untuk menyelamatkan bidang permainan mereka dari serangan lawan yang tampil lebih baik pada pertandingan hari ini.

Sempat menghidupkan kembali asa saat berbalik unggul 15-14, Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan pasangan yang sudah tiga kali mereka hadapi di final.

Baca Juga: Hasil Final BWF World Tour Finals 2021 - Taklukkan Wakil Jepang, Puavaranukroh/Taerattanachai Resmi Tak Terkalahkan