Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Greysia Harus Tunda Mimpi Tersisa Sebelum Pensiun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 8 Desember 2021 | 12:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berdiskusi dengan pelatih, Eng Hian, di sela-sela pertandingan melawan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) pada babak penyisihan di Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, 2 Desem (AGUSTINUS TRI MULYADI/HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Greysia Polii harus menunda salah satu impian yang belum terwujud setelah tim bulu tangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan tidak akan ikut berlaga pada Kejuaraan Dunia 2021 pada 12-19 Desember di Huelva, Spanyol.

Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) mengonfirmasi pengunduran diri atlet-atlet Pelatnas pada Rabu (8/12/2021) pagi.

Munculnya varian virus Omicron menjadi alasan PBSI membatalkan keberangkatan ke Negeri Matador.

Baca Juga: BREAKING NEWS - PBSI Resmi Tarik Tim Bulu Tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021

Hal itu seperti dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam siaran pers dari Badminton Indonesia.

Kantor berita Reuters memberitakan bahwa otoritas kesehatan Spanyol mencatat kasus varian baru Covid-19 pada 3 Desember silam.

"Perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama."

Baca Juga: PBSI Tarik Pemain dari Kejuaraan Dunia 2021, tapi Masih Ada Wakil Indonesia di Huelva