Filosofi Shin Tae-yong Mau Ditiru dalam Persiapan MotoGP Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 7 Januari 2022 | 17:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan arahan kepada para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Prestasi timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 menginsipirasi panitia penyelenggara MotoGP Indonesia yang akan dihelat Maret 2022.

Hanya tersisa dua bulan menuju perhelatan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi itu setelah lomba terakhir di Sirkuit Sentul, Bogor, 25 tahun silam.

Persiapan digenjot oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat selaku tuan rumah.

Baca Juga: Antuasiasme Tonton MotoGP Indonesia 2022 Besar, Tiket Termahal Terjual Habis

Pengalaman dari perhelatan Asia Talent Cup dan World Superbike di Mandalika pada November lalu diharapkan bisa membuat persiapan untuk MotoGP menjadi maksimal.

Inspirasi dalam mempersiapkan hajatan pun datang dari mana saja.

Dilansir dari Antaranews, Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Aryadi, mengatakan pihaknya ingin meniru filosofi pelatih timnas, Shin Tae-yong, dalam persiapan mereka.

Gaya kepelatihan Shin Tae-yong mampu membawa timnas Indonesia yang berisikan deretan pemain muda menjadi runner-up Piala AFF 2022.

Baca Juga: Tiket MotoGP Indonesia Sudah Bisa Dibeli, Mulai 575 Ribu untuk Nonton Balapan