Pemain Top Absen pada India Open, Ganda Campuran Malaysia Ingin Manfaatkan Peluang

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Januari 2022 | 17:20 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Malaysia, Paulus Firman, ingin anak asuhnya memanfaatkan peluang dengan baik pada turnamen India Open 2022, 11-16 Januari setelah absennya sejumlah pemain top.

Dua pasang ganda campuran Malaysia nasional yang akan bertanding di New Delhi adalah peringkat le-40 dunia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dan pasangan baru Chan Peng Soon/Valeree Siow.

Chen Tang Jie/Peck Yen Wei  menjadi unggulan ketiga, sementara Chan Peng Soon/Valeree Siow menjadi unggulan kelima pada India Open 2022.

Baca Juga: Jadwal Proliga 2022 - Penutup Seri 1, Tiga Pertandingan Digelar

"Saya tahu ini adalah turnamen pertama tahun ini. Saya tidak ingin menempatkan para pemain di bawah tekanan apa pun, tetapi mereka harus tahu bahwa mereka perlu mengambil peluang," kata Paulus dilansir BolaSport.com dari Newsstraitstimes.

"Dengan tidak adanya banyak pasangan teratas, saya ingin mereka melangkah sejauh mungkin, dan jika mungkin, memenangkan gelar. Untuk Tang Jie-Yen Wei, targetnya sedikit berbeda karena mereka adalah pasangan yang berpengalaman."

"Namun, bagi Peng Soon/Valeree, ini adalah turnamen pertama mereka sebagai partner," ujar pelatih asal Indonesia itu.

Chen/Peck akan membuka perjalanan mereka pada India Open 2022 dengan melawan M. R. Arjun/Treesa Jolly (India), sementara Peng Soon/Valeree menghadapi wakil tuan rumah lainnya, Raju Mohamed Rehan/Jamaludeen Anees Kowsar.

Baca Juga: Tunggal Putri Hong Kong Ungkap Rahasia Bertahan Setelah Kejuaraan Dunia 2005

"Tang Jie/Yen Wei adalah prospek Olimpiade 2024 kami. Ini berarti ketika kualifikasi dimulai pada Mei 2023, kami membutuhkan mereka untuk berada di delapan besar dunia. Karena itu, mereka harus mulai memenangkan turnamen dan naik peringkat mulai sekarang," ucap Paulus.