Jelang MotoGP Indonesia 2020, Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Akomodasi dan Infrastuktur

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 12 Januari 2022 | 21:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, sedang memberikan sambutan dalam acara konferensi pers klub Liga 2, AHHA PS Pati FC di Jakarta, 14 Juni 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, meninjau akomodasi dan infrastruktur jelang MotoGP Indonesia 2022 bergulir.

Pemerintah sedang mengebut persiapan untuk perhelatan MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret mendatang.

Sebagai bagian dari persiapan MotoGP Indonesia, Sandiaga Uno meninjau pembangunan infrastruktur yang berada di Desa Mong, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sandiaga Uno dalam kunjungannya menyatakan perlu keseimbangan antara pembangunan infrastruktur dan pengembangan SDM di sekitar lokasi gelaran MotoGP.

Baca Juga: Tenang, Persiapan MotoGP Indonesia Tetap Jalan Walau Dibayangi Omicron

Hal ini dilakukan mengingat jumlah wisatawan yang akan menonton MotoGP di Indonesia diprediksi mencapai 100.000 pengunjung.

"Tidak hanya pembangunan infrastruktur saja, tetapi juga dibarengi dengan pengembangan SDM, di sekitar Mandalika ada 398 hunian," kata Sandiaga Uno dalam siaran pers yang dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

"Nanti kita kelola permintaan warga sementara kita tampung dulu. Nantinya, kami akan hadirkan pelatihan SDM di desa ini oleh Poltekpar Lombok," ujarnya pada Rabu (12/1/2022).

Sandiaga Uno dalam kunjungannya juga sempat mendengar aspirasi dan berdialog dengan masyarat setempat terkait penambahan hunian dan fasilitas tambahan.

Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Indonesia Disorot Media Asing, Disebut Murah tapi...