Posisi Francesco Bagnaia Aman, Ducati Dilanda Dilema untuk Pembalap Kedua

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 12 Januari 2022 | 23:45 WIB
Foto perayaan juara konstuktor Ducati pada MotoGP 2021. Dari atas searah jarum jam, Francesco Bagnaia, General Manager Gigi Dall'Igna, Jack Miller, Johann Zarco, Enea Bastianini, dan Jorge Martin. (TWITTER.COM/DUCATI CORSE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, disarankan untuk dipertahankan pertama kali oleh Ducati untuk MotoGP 2023-2024.

Bursa transfer MotoGP sedang buka besar-besaran menjelang perlombaan pada tahun 2022.

Hampir semua pembalap akan kehabisan kontrak setelah menyelesaikan MotoGP 2022, sehingga banyak yang memperjuangkan satu slot untuk tampil tahun depan.

Marc Marquez dan Franco Morbidelli menjadi pembalap yang tidak memikirkan masa depan mereka terkait kontrak bersama tim masing-masing.

Baca Juga: Ducati Akan Segera Perpanjang Kontrak Fransesco Bagnaia

Marc Marquez telah dipastikan bersama Repsol Honda sampai 2024, sedangkan Franco Morbidelli tetap berada di Monster Energy Yamaha sampai 2023.

Sementara itu situasi di pabrikan Ducati sedang menarik perhatian setelah kontrak Francesco Bagnaia akan habis di akhir 2022.

Dikutip BolaSport.com dari Paddock GP, Francesco Bagnaia wajib dipertahankan oleh Ducati untuk MotoGP 2023-2024.

Hal itu disebabkan Francesco Bagnaia telah membuktikan kapasitasnya bersama Ducati dengan empat kemenangan pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Pencapaian Valentino Rossi dan Kenangan Pecundangi Max Biaggi