Perburuan Tiket Pelatnas Makin Panas, Banyak Unggulan Takluk pada Seleknas PBSI 2022

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 12 Januari 2022 | 21:25 WIB
M. Raynaldi Oktavianur Rizky/Ridya Aulia Fatasya (Jawa Tengah) ketika tampil pada Seleknas PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, DKI Jakarta. (DOK. BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Persaingan mendapatkan tiket menjadi bagian Pelatnas Cipayung berlangsung sengit pada Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Banyak kejutan bermunculan pada Seleknas PBSI 2022, terutama karena banyak wakil unggulan bertumbangan dan wakil non-unggulan tampil gemilang.

Seleknas PBSI 2022 berlangsung pada 10-15 Januari 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Mendapat predikat unggulan tentu bukan jaminan untuk bisa memenangi setiap pertandingan. Sebaliknya banyak yang bertumbangan.

Baca Juga: Persaingan Sengit hingga Skor 30-29 Tercipta pada Seleknas PBSI 2021

Misalnya yang dialami oleh Fadilah Gahara Putra/Alivia Nadifah Salma (Jawa Barat) yang merupakan pasangan unggulan kedua pada nomor ganda campuran dewasa.

Fadilah Gahara Putra/Alivia Nadifah Salma menelan kekalahan saat berjumpa M. Raynaldi Oktavianur Rizky/Ridya Aulia Fatasya (Jawa Tengah) dengan skor 21-16, 15-21, 21-23 dalam laga yang berlangsung Rabu (12/1/2022).

Dalam menjelaskan alasan menerima hasil negatif, Fadilah mengaku tampil kurang lepas dan terbebani sebagai pasangan unggulan.

"Kami kurang lepas mainnya. Sebagai pemain unggulan kami malah terbebani, sementara lawan bermain lebih lepas," ucap Fadilah, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Karena kalah, kami tidak lolos ke babak berikut," imbuhnya.