Tatap IBl 2022, Indonesia Patriots Siap Bersaing Lawan Tim Tangguh

By Muhamad Husein - Kamis, 13 Januari 2022 | 13:40 WIB
PP Perbasi dan perwakilan Indonesia Patriots dalam konferesi pers jelang gelaran Indonesia Basktetball League 2022. (BOLASPORT.COM /Muhamad Husein)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) mendukung kesiapan tim elit Indonesia Patriots menghadapi Indonesia Basketball League 2022.

Indonesia Patriots akan memulai langkahnya menjalani IBL 2022 yang akan dimulai pada 15 Januari ke depan.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih berharap kepada Indonesia Patriots bisa menjadi pelapis timnas senior di ajang internasional.

Hal ini diminta Danny Kosasih saat konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (13/1/2021).

Baca Juga: Daftar Harga Tiket IBL 2022 & Syarat Ketentuan yang Harus Dipersiapkan 

"Yang pasti timnas ini dipersiapkan di IBL supaya boleh menjadi pelapis bagi timnas senior kita yang ada di pertandingan FIBA Asia dan FIBA dunia," kata Danny.

Pada IBL 2022, Indonesia Patriots akan bersaing dengan 15 tim lain yang rata-rata memiliki pemain lokal dan asing dengan jam terbang tinggi.

Danny meminta dengan adanya tim terbaik yang mewakili setiap wilayah Indonesia di IBL 2022 menjadi kesempatan bagi Indonesia Patriots berkembang.

Hal ini dimaksudkan karena para pemain Indonesia Patriots terbilang muda dan belum memiliki banyak pengalaman.

Baca Juga: Launching Tim Jelang IBL 2022, Rans PIK Basketball Pasang Target Masuk Final

"Anak-anak ini kurang jam bermain dengan tim-tim yang sangat mumpuni," ujar Danny.

"Di IBL ini tim tim kuat di Indonesia semua turun bersama pemain asing. Justru saat ini kami mempersiapkan anak muda ini untuk membiasakan bermain dengan tim yang tangguh," ucap Danny.

"Tadi dikatakan pemain asing boleh atau tidak? Saya kira kalau main lebih bagus karena dengan bermain anak-anak (Indonesia Patriots akan) mendapatkan pengalaman yang berharga sekali."

Sementara itu, pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic, juga optimistis anak asuhnya menghadapi kejuaraan IBL 2022.

Baca Juga: Gebrakan Tim Bola Basket Milik Raffi Ahmad pada IBL 2022

Dia yakin para pemain Indonesia Patriots bisa bersaing menghadapi tim tangguh pada acara yang aka dimulai dua hari lagi.

"Tim saya sangat muda, tim saya memiliki cukup pengalaman untuk kompetisi ini, penuh energi dan siap memberikan peningkatan setiap harinya," kata Coach Milos.

"Kami telah melakukan latihan dan kondisinya cukup bagus. Karena kami memiliki 17 pemain dengan usia rata-rata 19 tahun. Dan itu cukup bagus.

"Dari segi fisik dan teknik kami sedang sudah mulai berjalan. Saya punya keyakinan bahwa kami bisa memberikan perlawanan di setiap pertandingan."

Baca Juga: IBL 2022 Siap Digelar dengan Penonton, Tiket Hanya Dijual Online