Jelang MotoGP Indonesia 2022, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas Penunjang

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 13 Januari 2022 | 16:20 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass B (SETPRES/AGUS SUPARTO)

BOLASPORT.COM - Presiden Joko Widodo meninjau berbagai fasilitas penunjang untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret.

Pada Kamis (13/1/2022), Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka kunjungan kerja.

Setelah tiba di Nusa Tenggara Barat melalui jalur udara, Kepala Negara langsung meninjau sejumlah fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid.

Bandara tersebut akan menjadi salah satu akses masuk di Nusa Tenggara Barat bagi penonton maupun kontestan MotoGP Indonesia 2022.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2020, Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Akomodasi dan Infrastuktur

Fasilitas yang ditinjau Presiden Jokowi seperti pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-Hac, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

"Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara," kata Presiden Jokowi, dilansir BolaSport.com melalui siaran pers Presiden RI.

"Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus," tambah dia.

 Baca Juga: Tenang, Persiapan MotoGP Indonesia Tetap Jalan Walau Dibayangi Omicron

Selain meninjau bandara, Presiden Jokowi juga turut melihat fasilitas homestay di sekitar Sirkuit Mandalika.