Penilaian 'Bias' Komentator UFC soal Jon Jones Disebabkan Masalah Pribadi

By Muhamad Husein - Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:15 WIB
Petarung nomor satu lintas divisi UFC, Jon Jones. (INSTAGRAM.COM/JONNYBONES)

BOLASPORT.COM - Pendapat mantan juara dua divisi, Daniel Cormier, yang banting setir menjadi komentator UFC soal Jon Jones disebut telah dipengaruhi masalah pribadi.

Daniel Cormier sebelumnya menyatakan bahwa Jon Jones tidak mungkin bisa bersaing di kelas berat dan menjadi juara.

Rencana Jon Jones pindah ke kelas berat memang menjadi perbincangan karena kesuksesannya mendominasi divisi kelas berat ringan selama satu dekade.

Cormier sendiri berhasil melakukannya. Dia menjadi orang pertama di UFC yang mengawinkan sabuk juara dari dua divisi terberat tersebut.

Baca Juga: Merasa Tak Dibutuhkan, Francis Ngannou Ancang-ancang Minggat dari UFC

Michael Bisping yang juga mengambil peran sebagai komentator pasca-pensiun dari MMA tidak sepakat dengan pendapat Cormier.

Mantan juara kelas menengah UFC tersebut merasa Daniel Cormier tak mampu memberi penilaian yang objektif karena perseteruan pada masa lalu.

"Dia muncul tiba-tiba dan berkata 'Jon Jones tidak akan pernah menjadi juara kelas berat'. Saya tidak setuju dengannya," kata Bisping, dikutip dari BJPENN.com.

"Itu karena dia mengenal Jones, mereka memiliki sejarah dan tidak menyukai satu sama lain. Saya yakin itu membelokkan penilaian DC di sini."

Baca Juga: Walau Sudah Catut Nama Khabib, Jake Paul Ditolak Latihan bareng Padepokan Ternama di UFC