Mengapa Valentino Rossi Menjadi Begitu Populer?

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 Januari 2022 | 14:25 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berpose di depan lukisannya pada konferensi pers khusus jelang pensiun di Valencia, Spanyol, Kamis (11/11/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM -  Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, masih belum puas dengan balapannya di usianya yang hampir 43 tahun.

Valentino Rossi membuka babak baru dalam hidupnya pada 2022. Dia akan menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya, ia juga akan mentransisikan karier motorsportnya dari roda dua ke roda empat setelah 26 tahun berkarier pada ajang balap motor.

Hingga kemarin, Valentino Rossi merahasiakan rencana ke ajang balap mobilnya kepada publik. Pembalap Italia itu akan mengikuti Fanatec GT World Challenge Europe, salah satu dari tiga seri yang dia perhatikan selama 1,5 tahun.

Baca Juga: Gerardo Rizqullah 'Boboho' Keponakan Markis Kido yang Raih Tiket ke Pelatnas

Sponsor tim MotoGP barunya, Mooney, juga akan mendukungnya di sana.

Selama berkarier di roda dua, Rossi berkali-kali melakukan balapan roda empat. Dia telah menyelesaikan tes Formula 1 dan berpartisipasi dalam reli.

Pada November 2009, pria berjulukan The Doctor itu mengikuti balapan mobil pertamanya pada balapan 6 jam di Vallelunga dekat Roma.

Dalam kompetisi roda empat pertamanya di Scuderia Kessel Racing Ferrari F430, ia menempati urutan ke-11 secara keseluruhan dan ketiga di kelas GT3

Namun untuk 2022, Rossi memilih Fanatec GT World Challenge Europe dan Audi R8 LMS GT3. Di sana ia akan bekerja sama dengan Audi dan bos tim WRT Vincent Vosse dan mengikuti total sepuluh balapan. Siapa yang akan menjadi rekan setimnya masih terbuka.

Sementara itu, operator trek di sejumlah negara kini mempertimbangkan untuk menamai tikungan dengan nama Rossi. Rossi senang dengan warisan yang ia tinggalkan berkat kesuksesan dan karismanya di dunia balap motor.