Respons PBSI soal Beredarnya Surat Pemanggilan Tes yang Tak Sertakan Praveen/Melati

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 17 Januari 2022 | 10:45 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deva Oktavianti saat menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Covention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Humas PP PBSI, Broto Happy, merespons beredarnya surat pemanggilan tes kesehatan di dunia maya.

Dokumen surat pemanggilan atlet untuk tes kesehatan yang memuat daftar pemain pelatnas PBSI sempat ramai diperbincangkan di dunia maya pada Minggu (16/1/2021).

Sebab, nama-nama pemain yang dirumorkan terdegradasi absen dalam lampiran surat bertanggal 14 Januari 2022 dengan nomor 012/3/I/2022.

Pasangan ganda campuran nomor satu di Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, adalah contohnya.

Baca Juga: Petunjuk Ketum PBSI Sebelum Isu Pencoretan Praveen/Melati Makin Kencang

Tidak ada bama pasangan Praveen/Melati dalam daftar pemain yang dipanggil untuk menjalani tes yang direncanakan berlangsung di Pelatnas Cipayung pada 19-20 Januari nanti.

Pun demikian dengan rekan mereka, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, yang tahun lalu masih menduduki peringkat 8 dunia.

Beredarnya surat tersebut menguatkan rumor perihal keluarnya Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari pelatnas PBSI yang telah berembus sejak Desember lalu.

Baik Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria sama-sama menunjukkan performa minor pada tahun 2021.

Baca Juga: Debby Susanto Anggap Praveen/Melati Pasangan Komplet, Cuma 1 yang Harus Dibenahi