Misteri 4 Pemain Asing Arema FC yang Absen, Bench Tak Penuh hingga Isu Kasus COVID-19 Menyeruak Saat Lawan PSIS

By Bagas Reza Murti - Selasa, 18 Januari 2022 | 07:15 WIB
Duel Kushedya Hari Yudo dan Alfeandra Dewangga dalam laga antara PSIS Semarang Vs Arema FC pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (17/1/2022). (PT LIGA INDONESIA BARU)

BOLASPORT.COM - Arema FC hanya mendaftarkan 18 pemain dalam laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (17/1/2022). Kabar ini menimbulkan sejumlah misteri.

Arema FC hanya diperkuat 18 pemain dalam laga melawan PSIS Semarang, walau Singo Edan tak menjalani hukuman skorsing pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin malam WIB.

Mereka juga tak menyertakan seluruh pemain Asingnya, yakni Adilson Maringa, Carlos Fortes, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi.

Sedangkan pemain-pemain terkenal seperti Fabriano Beltrame, Muhammad Rafli, Rizky Dwi Febrianto dan Feby Eka juga absen.

Nama terakhir yang disebut dikonfirmasi oleh komentator Valentino Simanjuntak selama laga berlangsung, harus ijin karena ibunya meninggal dunia.

Baca Juga: Penyebab Absennya Pemain Asing Arema FC, Lakukan Swab PCR Ulang dan Pindahkan ke Hotel Lain, Kena Covid-19?

Selebihnya, para pemain yang absen tidak ada penjelasan terkait hal ini.

Alhasil, rumor liar menyebar di kalangan media dan fans Arema FC jika para pemain yang absen sedangan menjalani karantina karena terjangkit COVID-19.

Hal ini, awalnya adalah dugaan lantaran dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi tak mau berkomentar soal sakit yang diderita salah satu pemain, Fabiano Beltrame.