Valentino Rossi dan Kebenaran Pengkhianatan terhadap Honda

By Delia Mustikasari - Selasa, 18 Januari 2022 | 10:45 WIB
Valentino Rossi melayani pers menjelang lomba MotoGP Ceska 2017 di Brno, Sabtu (5/8/2017). (taufikbatubara)

BOLASPORT.COM - Karier Valentino Rossi telah memberikan emosi yang tak ada habisnya dan itu tidak bisa dilakukan dengan sembilan gelar juara dunia yang diraih dan 115 kemenangan yang diraih.

Valentino Rossi meraih gelar pertamanya di kelas 125 dan 250 bersama Aprilia, sebelum mulai mendominasi di kelas atas bersama Honda.

Pada 2001, Valentino Rossi yang berjaya pada tahun terakhir keberadaan kelas 500cc dan dia juga membawa pulang dua gelar juara dunia MotoGP pertama dalam dua tahun berikutnya.

Baca Juga: Ini Jasa Hendry Saputra Usai Dikabarkan Tak Latih Jonatan dan Anthony Lagi

Saat itu, Honda adalah titik acuan mutlak, datang dari musim dominan dan memiliki pembalap terbaik yang tersedia.

Rekannya adalah Yamaha, yang telah menunggu pemulihannya terlalu lama. Di pengujung musim 2003, Davide Brivio meyakinkan juara dunia sembilan kali itu untuk bergabung dengan proyek rumah dari Iwata, dan semua orang menganggap pilihan itu gila.

Kenyataannya, The Doctor membuat semua orang berubah pikiran dari janji pertama di Afrika Selatan, di mana dia pergi untuk mengejek Biaggi dalam duel sengit.

Pada 10 November 2003, tak lama setelah memenangkan gelar juara dunia kelimanya,  Rossi dan Yamaha mengumumkan kerjasama mereka berikutnya. Pada 2004, Valentino Rossi meninggalkan Honda untuk pindah ke Yamaha.

Selanjutnya antara 2004 dan 2009, empat gelar dunia lainnya direngkuh Rossi,

Baca Juga: Jebolan Seleknas PBSI 2022 Berpeluang Jadi The Next Jonatan dan Anthony