BAM Sebut Kehilangan Lee Zii Jia Bukan Hal yang Mustahil

By Delia Mustikasari - Rabu, 19 Januari 2022 | 14:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Direktur pembinaan tunggal putra nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengakui bahwa kehilangan Lee Zii Jia bukan hal yang mustahil.

Wong Choong Hann mengakui bahwa itu akan menjadi kerugian besar jika seorang pemain seperti Lee Zii Jia keluar pelatnas, terutama setelah menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk membuatnya menjadi seperti sekarang ini.

"Dari sudut pandang BAM, itu pasti akan menjadi kerugian besar (jika Zii Jia pergi). Banyak yang telah diinvestasikan, tidak hanya secara finansial tetapi juga waktu," kata Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Kalahkan Ahsan/Hendra, Ganda Putra India Anggap Berhasil Tembus Level Lebih Tinggi

 "Yang paling penting, adalah mengembangkan semua pemain muda. Ini seperti mengembangkan banyak produk dan pada akhirnya hanya sedikit yang berhasil," ucap Wong.

"Jadi, ketika Anda kehilangan beberapa produk matang yang memiliki umur panjang dengan kesuksesan di depan mereka, tentu saja itu kerugian besar."

“Dalam pandangan kami, itu tidak adil. Tetapi, bagi para pemain, mereka akan berpikir sebaliknya karena bagi mereka, mereka tetap mewakili negara. Tidak ada benar atau salah. Itu preferensi pribadi," tutur Wong.

Sementara itu, Wong mengungkapkan bahwa dia belum berdiskusi dengan Lee Zii Jia mengenai masalah tersebut.

Baca Juga: Lee Zii Jia Tidak Mengiyakan atau Menyangkal Akan Tinggalkan BAM

"Satu-satunya diskusi yang kami lakukan adalah membahas performanya yang tidak konsisten tahun lalu dan bagaimana menstabilkan permainannya serta beberapa masalah teknis dan tujuan untuk tahun ini,” aku Wong.