Deretan Pebulu Tangkis Dunia Non Pelatnas, Praveen/Melati Belum Resmi?

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 Januari 2022 | 00:15 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan tos di sela pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di Hall Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Awal 2022 bulu tangkis dunia diramaikan dengan pemberitaan pebulu tangkis yang tidak berlatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas) negara masing-masing. 

Baik itu dicoret dari pelatnas maupun memilih mundur. Terbaru, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dinyatakan keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan memilih sebagai pemain independen.

Namun, keinginan Lee Zii Jia sebagai pemain independen masih menunggu keputusan resmi dari BAM pada Jumat (21/1/2022) atau hari ini.

Sebelumnya, ada tiga pebulu tangkis Indonesia yang dikabarkan akan berlatih di luar pelatnas karena namanya tidak tercantum dalam daftar atlet yang dipanggil PP PBSI untuk 2022.

Tetapi, hingga saat ini PBSI masih belum merilis secara resmi nama-nama atlet yang dipanggil ke pelatnas.

Berikut deretan pebulu tangkis yang berstatus non pelatnas.

1. Lee Zii Jia (tunggal putra Malaysia)

DOK. HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengundurkan diri dari pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Lee Zii Jia dikabarkan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada pengurus BAM, alias PBSI-nya Malaysia, sejak 11 Januari lalu.