Proliga 2022 - Kejutan, Pertamina Pertamax Tumbang dari Sukun Badak

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 Januari 2022 | 22:28 WIB
Tim bola voli putra Kudus Sukun Badak pada putaran 1 seri tiga Proliga 2022 melawan Jakarta Pertamina Energi di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/1/2022). (PP PBVSI)

BOLASPORT.COM Kejutan terjadi pada hari pertama seri ketiga PLN Mobile Proliga 2022 saat tim bola voli putra, Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) tumbang dari tim pendatang baru, Kudus Sukun Badak.

Pertamina tumbang 0-3 (23-25, 20-25, 22-25) dari Sukun Badak pada pertandingan yang berlangsung di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (21/1/2022).

Dalam laga kedua hari pertama itu, Aji Maulana dkk membuat pasukan Pascal Wilmar tak berkutik sejak set pertama.

Baca Juga: Satria Muda Menang Dramatis atas Prawira Bandung, Pelatih Ungkap Akar Permasalahan

Pada set pertama, Kudus Sukun Badak menutup game dengan skor 25-23. Performa brilian anak asuh Rohadi Mulyo berlanjut dua set berikutnya dengan berhasil menutup skor 25-20, 25-22.

Kemenangan atas JPX sekaligus membuat Kudus Sukun Badak merasakan kemenangan perdana pada musim ini. Tak heran, Rohadi pun menyambut kemenangan timnya dengan rasa syukur.

Menurut Rohadi, kunci kemenangan timnya adalah kesabaran. "Yang jelas pemain kami lebih sabar. Receive harus bagus karena lawan adalah tim yang sangat bagus dan solid," katanya.

Rohadi pun memuji penampilan dua pemain asingnya, Sobirov Islsobirov dan De Farias Bidouglas yang bermain bagus dan bermain padu dengan pemain lainnya.

Baca Juga: Proliga 2022 - Kalah dari BJB, Elektrik Terpuruk di Dasar Klasemen Sementara

"Mudah-mudahan psikis tim akan terangkat dengan kemenangan ini," ucap Rohadi.