5 Tahun Ekspansi Global LaLiga: Mencakup 90 Negara dan 146 Juta Pengikut

By Beri Bagja - Senin, 24 Januari 2022 | 14:40 WIB
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas. (LALIGA)

BOLASPORT.COM - Senin (17/1/2022), LaLiga merayakan hari jadi kelima dari struktur internasionalnya yang unik yang telah mendorong ekspansi kompetisi dan menjadikan Liga Spanyol sebagai referensi terkemuka secara global.

Pada 2017 silam, program LaLiga Global Network diluncurkan.

Lima tahun berselang, proyek tersebut kini hadir di 41 negara dengan 44 delegasi, serta 11 profesional lainnya yang bekerja dari markas LaLiga di Madrid.

Komponen mendasar lainnya dari proyek internasionalisasi ini adalah 11 kantor internasional dan dua usaha gabungan di Amerika Utara serta China.

Strategi ekspansi internasional liga yang ambisius sekarang mencakup 90 negara, dan telah menjadi salah satu ciri yang mengidentifikasi pertumbuhannya.

Gairah sepak bola Spanyol telah mencapai seluruh penjuru planet ini, dengan semakin banyak orang jatuh cinta kepada LaLiga dan menikmati pertandingan LaLiga setiap pekannya.

Pada acara yang diadakan di Madrid untuk menandai kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif LaLiga, Óscar Mayo, merefleksikan transformasi yang telah membawa LaLiga ke dimensi baru selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Hasil Lengkap & Klasemen Liga Spanyol - Real Madrid Nyaris Kalah, Barcelona Menang Susah Payah

“Lima tahun lalu, kami memulai misi ambisius untuk membawa hiburan dan emosi LaLiga ke lebih banyak penggemar di seluruh dunia dan membantu mengembangkan sepak bola sebagai olahraga di mana pun,” katanya.