China Rombak Tim: Ganda Campuran No 1 Dipecah, Satukan Pemain Veteran Saingi Ahsan/Hendra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 24 Januari 2022 | 22:15 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, berpose dengan medali emas yang didapat setelah menjuarai Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis China kabarnya merombak komposisi pemain. Perubahan di ganda putra dan ganda campuran menjadi sorotan.

Eksperimen dilakukan China dengan pemain mereka dalam pemusatan latihan musim dingin di Chengdu.

Salah satu perubahan yang kabarnya akan dilakukan adalah pemisahan mantan pasangan ganda campuran nomor satu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Padahal Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong telah menjadi ujung tombak China di sektor ganda campuran sejak dipasangkan pada akhir 2017.

Baca Juga: Tontowi Ahmad, Taufik Hidayat, sampai Pelatih Marcus/Kevin Ikut Turnamen Berhadiah 500 Juta

Mereka menjadi pasangan nomor satu pada Agustus 2018 dan baru turun dari peringkat teratas tahun lalu karena absen dari turnamen sirkuit sejak pandemi melanda.

Zheng dan Huang rencananya akan dipasangkan dengan pemain muda. Belum diketahui siapa pemain yang akan bermain dengan mereka.

Kepala pelatih ganda campuran China, Yang Ming, membenarkan rencana ini. Namun, perubahan ini disebutnya hanya bersifat sementara.

"Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong akan melakukan penyesuaian menurut rencana tim untuk sementara waktu," kata Yang, dilansir dari Sohu.com.

Baca Juga: Tugas Berat Pelatih Tim Tunggal Putra Usai Ditinggal Hendry Saputra