Kena Rayuan Khamzat Chimaev, Jagoan Dagestan Ini Bertekad Rusak Rekor Jon Jones di UFC

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 28 Januari 2022 | 17:10 WIB
Petarung kelas terbang UFC, Muhammad Mokaev. Dia merupakan petarung yang banyak dijagokan sebagai suksesor Khabib Nurmagomedov. Hal itu lantaran sama-sama berasal dari Dagestan dan sering menggunakan papakha di oktagon. (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BOLASPORT.COM - Rekrutan anyar UFC, Muhammad Mokaev mengungkapkan peran penting Khamzat Chimaev dalam perjalanan karier MMA.

Muhammad Mokaev mempunyai karier gemilang sebagai petarung amatir sebagai jagoan tak terkalahkan.

Kehebatan petarung kelahiran Dagestan, Rusia ini berkarier di level amatir menarik perhatian dari Khamzat Chimaev.

Ketika kedua petarung tersebut bertemu di sebuah acara, Khamzat Chimaev memiliki peran penting bagi perjalanan karier Mokaev.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Wanti-wanti Siap Bajak Bintang UFC

Sosok berjuluk Borz itu mendesak Mokaev untuk segera berkarier secara profesional dan meninggalkan dunia amatir ketika pertemuan tersebut.

Tampaknya ucapan Chimaev didengar dan dituruti dengan baik Mokaev ketika bertemu empat tahun lalu.

"Tahukah sesuatu yang lucu, ketika saya memenangkan kejuaraan pertama saya pada 2018, dia (Khamzat Chimaev) bertarung di Brave Combat Federation dan saat itu lah kami bertemu," ucap Mokaev, dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Dia mengatakan kepada saya, 'Apa yang Anda lakukan di sini? Jadilah profesional, Anda cukup hebat.' Lalu saya berkata, 'Satu tahun lagi'," tambahnya.

Baca Juga: Predator UFC Diminta Pikir Ulang Terima Tantangan Duel Tinju dari Tyson Fury