Kesulitan Jadi Promotor MMA, Khabib Nurmagomedov Konsultasi dengan Bos UFC

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 29 Januari 2022 | 21:00 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Presiden UFC, Dana White. (TWITTER.COM/UFC249LIVESTREM)

BOLASPORT.COM - Khabib Nurmagomedov akan segera bertemu dengan Dana White untuk berkonsultasi tentang pekerjaan barunya sebagai promotor tarung MMA.

Sejak memutuskan pensiun sebagai petarung MMA pada Oktober 2020, Khabib Nurmagomedov mencoba merintis jalan sebagai pebisnis.

Mantan juara kelas ringan UFC itu banyak mendirikan bisnis usai pensiun, salah satunya adalah kompetisi pertarungan MMA yang diberi nama Eagle Fighting Championship (Eagle FC).

Sebagai pemilik Eagle FC, Nurmagomedov ingin membuat kompetisi MMA-nya terkenal ke seluruh dunia.

Baca Juga: Jangankan Menang, Petinju Youtuber Disebut Halu Ajak Khabib Nurmagomedov Tanding MMA

Oleh sebab itu, Nurmagomedov berniat membawa Eagle FC menggelar pertarungan di Amerika Serikat yang dikenal sebagai pusatnya olahraga bela diri.

Pada Jumat (28/1/2022), Nurmagomedov baru saja menyelesaikan hajatan pertamanya di Negeri Paman Sam yang bertajuk Eagle FC 44.

Sebagai bagian untuk mengundang daya tarik Eagle FC 44, Nurmagomedov menampilkan beberapa petarung terkenal seperti Sergei Kharitonov, Rashad Evans, dan Ray Borg.

Acara tersebut sebagian besar berlangsung tanpa hambatan, tetapi pria Rusia itu sempat gugup sebelum Eagle FC 44 dimulai.

Baca Juga: Alasan Khabib Nurmagomedov Ciptakan Super-Lightweight di Eagle FC