PSSI Persilahkan Atlet Cabor Lain Gunakan Medical Centre

By Wila Wildayanti - Senin, 14 Maret 2022 | 21:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 14 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mempersilahkan atlet cabang olahraga (cabor) lain untuk menggunakan Medical Centre atau pusat kesehatan yang ada.

Medical Centre PSSI yang berlokasi di Lantai 5 Gedung GBK Arena itu diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Senin (14/3/2022).

Dengan diresmikannya Medical Centre ini, Mochamad Iriawan pun mengatakan bahwa ini akan sangat berguna bagi dunia olahraga khususnya sepak bola.

Pusat kesehatan ini nantinya akan digunakan sebagai pemeriksaan khususnya untuk pemain-pemain timnas Indonesia yang mengalami cedera.

Dengan itu, pemain yang cedera tak perlu lagi ke rumah sakit, sehingga langsung bisa ditangani oleh tim fisioterapi PSSI sendiri.

Baca Juga: Gol Seret, Messi Cuma Bisa Pamer Rekor Tabrak Tiang Musim Ini

Mochamad Iriawan pun menjelaskan bahwa alat-alat yang berada di pusat kesehatan ini didatangkan langsung dari Australia dan Jerman.

Ia bahkan mengkalin bahwa alat-alat ini jadi yang tercanggih dan mutakhir di Asia Tenggara.

Irawan mengatakan bahwa pusat kesehatan ini akhirnya ada tak lepas dari bantuan Menpora yang memberikan fasilitas kepada PSSI.

Dengan itu, Iriawan mengatakan bahwa cabang olahraga (cabor) lain pun pun bisa menggunakan medical centre ini.

“Ini diperuntukkan untuk atlet kami, tapi kami membuka juga bagi atlet lain yang memang memerlukan,” ujar Mochamad Iriawan kepada awak media termasuk BolaSport.com, di GBK Arena, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: Usai Dikalahkan Persib, Pemain Arema FC Tak Lagi Terlalu Pikirkan Soal Juara

“Secara garis besar sudah dijelaskan bahwa ada untuk tata cara penggunaannya, otot, dan fisioterapi dan yang lainnya. Jadi bermanfaat sekali,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menjelaskan bahwa tenaga ahlinya akan selalu ada di Medical Centre.

Sehingga untuk atlet dari cabor lain pun bisa datang asalkan tidak bentrok dengan yang lain dan ada koordinasi dengan pihak fisioterapi.

Iwan Bule pun menjamin bahwa para pemain yang ada di sini telah terlatih semua.

Para ahli telah dilatih selama dua bulan demi bisa mengoperasikan dan menanggani langsung.

“Ini semua tenaga dari PSSI yang sudah dilatih dari pengadaan alat yang ada, kami training dulu, semua,” kata Iwan Bule.

“Dokter-dokter dari dalam semua sehingga alhamdulillah training cukup lama selama dua bulan sehingga bisa mengoperasikan dan tak sembarang orang yang akan mengoperasikannya," ujarnya.

Iwan Bule bahkan menegaskan bahwa untuk atlet-atlet lain pun tak perlu bayar.

Baca Juga: Persib Bandung yang Perkasa Bersama Jersey Putih di Liga 1 Musim Ini, Madura United Korban Kesepuluh

Medical Centre ini juga telah digunakan oleh pemain timnas U-16 Indonesia dan Timnas U-19 Indonesia.

“Ya dipakai saja, karena ini sudah punya federasi dibantu pemerintah jadi tak ada pembiayaan. Malah kami bisa mengetahui atlet ini memang baik atau janya sampai di situ kekuatannya,” tuturnya.

“Alat ini canggih sekali, jadi bagi atlet tidak ada pembiayaan, semua sudah ditanggung pemerintah, gedung juga sudah disewa.”

Sehingga ini betul-betul untuk atlet kita, khususnya dari sepak bola dan umumnya atlet lain yang bisa pakai juga.

Sementara itu, alat yang ada di pusat kesehatan ini ada dari alat khusus fisioterapi, pemeriksaan, hingga yang lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)