Fikri/Bagas Lanjut Ikuti Swiss Open 2022, Marcus/Kevin Absen

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Maret 2022 | 11:15 WIB
Ekspresi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada final All England Open 2022, Minggu (20/3/2022) (Badminton Photo)

 

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, tidak bisa berlama-lama mencicipi manisnya gelar juara All England Open 2022.

Pasalnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan langsung menyiapkan diri mengikuti turnamen Swiss Open 2022 yang dijadwalkan pada 22-27 Maret di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. 

Namun, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak masuk dalam daftar wakil Indonesia yang dikirim ke Swiss Open 2022.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada awal Maret, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menjumpai Satwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) pada babak pertama.

Baca Juga: Fakta Menarik Fikri/Bagas, Juara All England Open 2022 yang Kerap Tumbangkan Pemain Unggulan

Dari hasil undian tersebut, akan ada laga derbi Indonesia dari nomor tunggal putra yang mempertemukan unggulan ketiga, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Laga derbi juga akan tersaji pada nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi runner-up All England Open 2022 akan melawan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam derbi Merah Putih.

Wakil Indonesia lainnya di tunggal putra terdapat Jonatan Christie yang akan bertanding di pool bawah melawan wakil Prancis, Thomas Rouxel.

Tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo kan berjuang di kualifikasi melawan pemain keturunan Indonesia asal Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo.

Dari nomor tunggal putri, Indonesia hanya memiliki satu-satunya wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung.