Rekap Final Orleans Masters 2022 - Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar dan 1 Runner-up

By Delia Mustikasari - Senin, 4 April 2022 | 00:05 WIB
Pemain tunggal putri nasional Indonesia, Putri Kusuma Wardani, saat bertanding melawan Line Christophersen (Denmark) pada laga final Spain Masters 2021 di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu (23/5/2021). (BADMINTON SPAIN)

BOLASPORT.COM - Turnamen Orleans Masters 2022 sudah menyelesaikan babak final di Palais des Sports, Prancis, Minggu (3/4/2022). Indonesia membawa pulang satu gelar dan 1 posisi runner-up.

Satu gelar dari Orleans Masters 2022 dipersembahkan oleh tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan posisi runner-up diraih oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Putri Kusuma Wardani memastikan naik podium kampiun setelah menundukkan Iris Wang (Amerika Serikat) melalui rubber game.

Dalam perjalanan menuju titel juara, pemain yang kerap disapa Putri KW ini berhasil mengalahkan beberapa pemain yang secara peringkat lebih unggul darinya.

Tiga unggulan yang berhasil disingkirkan Putri pada Orleans Masters yaitu rekan senegara, Ruselli Hartawan (unggulan kedelaoan), Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark/unggulan ketiga), dan Wang (unggulan keempat). Saat ini, Putri menduduki peringkat ke-78 dunia.

Namun, Rehan/Lisa harus puas di posisi runner-up setelah kalah dari unggulan kedelapan, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) lewat laga rubber game berdurasi 50 menit.

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2022 - Comeback Ciamik, Putri KW Pastikan Gelar Juara

Prancis berhasil meraih gelar setelah tunggal putra, Toma Junior Popov mengalahkan Mithun Manjunath (India).

Sementara itu, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) menjadi yang terbaik pada nomor gand putri. Hasil ini sekaligus melanjutkan catatan positif Stoeve bersaudara yang pekan lalu menjuarai Swiss Open 2022.