Cetak Sejarah bagi Aprilia, Aleix Espargaro: Tak Ada Usaha yang Sia-sia

By Muhamad Husein - Senin, 4 April 2022 | 04:45 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, bereaksi di podium sebagai juara MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022). (JUAN MABROMATA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sangat tidak menyangka berhasil menjadi pemenang pada balapan seri ketiga MotoGp Argentina 2022. 

Aleix Espargaro sukses mencetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana dalam kariernya di kelas utama MotoGP sejak 2009 lalu.

Kemenangan itu diraih oleh Aleix Espargaro saat balapan ketiga di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022). 

Selain menjadi sejarah bagi kariernya sendiri, Aprilia juga mencetak rekor kemenangan pertama di kelas utama sejak turun di MotoGP pada 2015 lalu.

Pada saat awal balapan, Aleix Espargaro yang berada di pole position sempat turun satu setrip usai Jorge Martin (Pramac Racing) menyodok ke depan. 

Jorge Martin lalu mendominasi hampir sepanjang balapan dengan ditemani Aleix Espargaro di urutan kedua. 

Setelah memasuki lima putaran terakhir, Espargaro menyalip Martin di Tikungan 5 dan menduduki posisi terdepan.

Posisi tersebut lalu bertahan hingga putaran terakhir dengan Espargaro mencapai garis finis pertama.

"Ini merupakan akhir pekan yang baik, saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini," kata Espargaro kepada DAZN, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.es.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2022 - Espargaro Rebut Peringkat Teratas, Bastianini Merosot 2 etrip