Link Live Streaming Final Korea Open 2022 - Fajar/Rian Lawan Wakil Tuan Rumah, Jonatan Jumpai Wakil China

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 April 2022 | 08:54 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada semifinal Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia meloloskan dua wakil pada babak final Korea Open 2022 yang akan digelar di Palma Stadium. Suncheon, Minggu (10/4/2022). Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Jonatan Christie (tunggal putra).

Sebelumnya, duel sesama ganda putra Indonesia pada babak semifinal Korea OPen 2022 dimenangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tampil dengan status juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang relatif mudah 21-12, 21-9.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022), Fajar/Rian langsung bermain agresif. Mereka sama sekali tidak membuat sang lawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, untuk berkembang.

Baca Juga: MotoGP Americas 2022 - Quartararo Ungkap Dua Nama Favorit Pemenang di COTA

"Alhamdulillah bersyukur bisa bermain dengan lancar tanpa ada halangan dan cedera. Untuk prtandingan tadi sih kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, setiap hari latihan bersama," kata Rian dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada pertandingan tadi, kami lebih siap dan lebih in dari awal, tidak membiarkan permainan lawan berkembang," ucap Rian.

"Yang pasti, kami bersyukur bisa kembali ke final lagi setelah di dua turnamen awal hasilnya kurang maksimal. Tetapi, pada pertandingan selanjutnya, kami bisa dua kali ke final. Sekarang kami tidak mau lengah, mau fokus dan mati-matian untuk besok (hari ini)," tutur Rian.

Ini memang menjadi final kedua bagi Fajar/Rian dalam dua turnamen terakhir. Dua pekan lalu, mereka sukses masuk final dan menjuarai Swiss Open 2022.

Pada laga final Minggu (10/4/2022) ini, Fajar/Rian akan ditantang wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.