Pelatih Ipswich Town Layangkan Pujian untuk Elkan Baggott usai Tampil Hebat di Laga Penutup

By Wila Wildayanti - Minggu, 1 Mei 2022 | 15:20 WIB
Elkan Baggott saat membela tim senior Ipswich Town. (INSTAGRAM/@IPSWICHTOWN)

BOLASPORT.COM - Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, memuji penampilan pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang bermain sebagai starter dalam laga penutup League One.

Elkan Baggott tampil selama 90 menit dan turut membawa Ipswich Town menang telak atas Charlton Athletic dengan skor 4-0.

Ipswich Town meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Portman Road, Sabtu (30/4/2022).

Sebelum memulai pertandingan penutup League One musim 2021-2022 itu, nama Elkan Baggott memang diyakini tak akan tampil.

Kieran McKenna sebelumnya berencana untuk memainkan Kace Vincent-young bila Cameron Burgess yang dibekap cedera pergelangan kaki tidak pulih tepat waktu.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2022 – Waktunya Murid Valentino Rossi Raih Kemenangan Perdana!

 

Namun, alih-alih memainkan Kane Vincent, sang pelatih justru menurunkan Elkan Baggott untuk mengisi posisi bek kiri Ipswich Town.

McKenna mempercayainya tampil sebagai strater dan laga ini juga jadi pertandingan pertama Baggott sebagai pemain senior dengan tampil di markasnya.

Seperti diketahui, pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya baru tampil di kandang Rotherham United saat Ipswich Town kalah 0-1.

Dengan mendapatkan kepercayaan tampil sebagai starter, Baggott pun memberikan jawaban.

Baggott sukses tampil luar biasa bahkan ia sukses melakukan dua blok krusial sepanjang pertandingan dan terpenting membantu timnya meraih hasil clean sheet.

“Saya sangat senang untuknya. Itu adalah langkah maju yang besar dari penampilan di laga melawan Rotherham untuk Elkan Baggott,” ujar McKenna sebagaimana dilansir BolaSport.com dari salah satu media Inggris, Twtd.co.uk.

Baca Juga: Deretan Pemain Timnas U-23 Indonesia yang Tampil Perdana di SEA Games 2021

“Dalam refleksinya tentang kinerja melawan Rotherham, dia senang bahwa dia berhasil melewati pertandingan dengan baik,” ucapnya.

Pemain bernomor punggung 47 itu diyakini sudah tampil lebih bagus dari performa sebelumnya.

Pujian pun dilayangkan kepada pemain muda timnas Indonesia tersebut.

“Tetapi, ia masih memiliki lebih banyak untuk ditawarkan dalam berbagai aspek permainan,” kata sang pelatih.

McKenna pun memuji bahwa Baggott sudah menjadi lebih bagus.

Menurutnya Baggott telah mencapai peningkatan yang lebih baik apabila dilihat dari laga sebelumnya.

“Saya pikir dalam pertandingan itu Elkan sudah melakukan dengan baik untuk mengelola dan melewati permainan. Hari ini saya pikir dia mulai menunjukkan lebih banyak atribut."

“Mulai menunjukkan lebih banyak kepercayaan diri pada bola, lebih banyak otoritas dalam permainannya."

"Dia melangkah ke permainan dengan baik dan memberi kami keseimbangan yang bagus di sisi kiri lapangan,” tuturnya.

Mantan asisten pelatih Manchester United itu menilai bahwa dalam dua pertandingan tersebut, Elkan telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

Dengan begitu, Elkan diharapkan bisa terus menjadi pemain yang tangguh ke depannya.

Baca Juga: Tiga Pemain Persebaya Masuk Skuad Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021

“Dia sudah menjalani dua laga pertandingan serta harus mengawal striker seperti Michael Smith dan Jayden Stoklye,” kata McKenna.

“Jadi, dia benar-benar tepat dalam berurusan dengan striker yang sangat bagus seperti dalam duel udara. Hal itu akan memberinya manfaat yang sangat baik di masa depan,” tuturnya.

Sementara itu, laga melawan Charlton menjadi pertandingan terakhir Elkan Baggott buat Ipswich Town sebelum membela timnas U-23 Indonesia.

Baggott direncanakan akan turut memperkuat timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 yang mulai bergulir pada 6 Mei mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)