Uber Cup 2022 - Pesan Orang Tua yang Dorong Bilqis Kalahkan Akane Yamaguchi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 Mei 2022 | 14:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, bersiap menyambut kok saat menghadapi Akane Yamaguchi pada partai pertama Indonesia vs Jepang di babak penyisihan grup Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 11 Mei 2022. (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tim Uber Indonesia tak berhenti memesona. Bahkan dalam kekalahan dari Jepang, ada momen membanggakan yang diukir pada srikandi tanah air.

Indonesia sama sekali tidak diunggulkan ketika menghadapi Jepang pada partai terakhir fase grup Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Bagaimana tidak, Indonesia hanya menurukan pemain muda pada pertandingan yang menentukan posisi pemuncak klasemen di Grup A.

Jepang sendiri bermaterikan pemain-pemain peringkat 10 besar.

Indonesia pun tetap akan berstatus underdog terhadap Jepang meskipun pemain-pemain terbaik dibawa ke Uber Cup tahun ini.

Namun, para pemain muda Indonesia tidak gentar walah menghadapi salah satu raksasa bulu tangkis di kejuaraan dunia beregu.

Indonesia akhirnya kalah tetapi mampu memberi luka di sektor yang paling diandalkan Jepang pada pertandingan kali ini yaitu tunggal putri pertama.

Pemain nomor satu, Akane Yamaguchi, secara mengejutkan dikalahkan oleh Bilqis Prasista, pemain peringkat 333 dunia dan belum genap berusia 20 tahun.

Bilqis langsung menghentak sejak awal pertandingan dengan memimpin 4-0 pada gim pertama.

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2022 - Putri Pasutri Legendaris Indonesia Bikin Geger, Ratu Bulu Tangkis Ambyar dalam 2 Gim