Uber Cup 2022 - Cara Simpel Akane Yamaguchi Lupakan Kekalahan dari Bilqis yang Buatnya Menangis

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 Mei 2022 | 09:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, saat menghadapi Tai Tzu Ying pada pertandingan Jepang vs Taiwan pada perempat final Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 12 Mei 2022. (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, punya cara sederhana untuk bangkit dari kekalahan menyakitkan pada Uber Cup 2022.

Akane Yamaguchi menjadi korban pemain muda Indonesia, Bilqis Prasista, pada pertandingan terakhir fase grup Uber Cup 2022.

Bilqis membuat Indonesia mencuri poin dari sektor terkuat Tim Uber Jepang walau akhirnya tumbang dengan skor 1-4 pada laga di Impact Arena, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Kemenangan Bilqis dengan skor 19-21, 19-21 atas Yamaguchi makin mengesankan karena perbedaan peringkat kedua pemain.

Bilqis merupakan pemain peringkat 333 dunia sementara Yamaguchi menyandang titel ratu bulu tangkis setelah menduduki peringkat 1 untuk kali ketiga sepanjang karier.

Kekalahan dari Bilqis tampaknya menjadi pukulan berat bagi Yamaguchi.

Dilansir BolaSport.com dari Antaranews, Yamaguchi terlihat menangis saat akan menjalani wawancara di mixed zone selepas laga.

Sejumlah staf dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan beberapa media lokal Jepang sampai mencoba menenangkan juara dunia tunggal putri itu.

Meski demikian, Yamaguchi tidak memerlukan waktu lama untuk bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga: Uber Cup 2022 - Dibikin Ambyar Bilqis, Ratu Bulu Tangkis Tak Kuasa Tahan Tangis