Hasil MotoGP Prancis 2022 - Bastianini Menang, Bagnaia Dibikin Ambyar

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 15 Mei 2022 | 19:49 WIB
Pembalap Gresini, Enea Bastianini (kanan), merayakan kemenangannya pada MotoGP Americas di Sirkuit Americas, Austin, Amerika Serikat, 10 April 2022. (MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, berhasil menang untuk ketiga kalinya musim ini usai berhasil finis pertama pada balapan MotoGP Prancis 2022 dengan penampilan yang luar biasa.

Enea Bastianini memenangi duel apik dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang dibuatnya gigit jari karena gagal finis pada MotoGP Prancis 2022.

Enea Bastianini yang mampu tampil konsisten pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Prancis, Minggu (15/5/2022).

Kecuali Bagnaia, tak ada pembalap lain yang mampu mengimbangi Bastianini hingga garis finis pada balapan yang berlangsung 27 lap itu

Lagi -lagi, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) melengkapi tangga podium setelah memenangi duel ketat dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hingga detik-detik akhir balapan.

Baca Juga: Rumor Kepindahan Joan Mir ke Repsol Honda Bikin Sang Manajer Marah

Jalannya balapan

Start yang bagus dari dua pembalap Ducati pabrikan, Jack Miller mampu mengambil posisi pertama pada Tikungan 1.

Adapun rekan setimnya, Francesco Bagnaia selaku pemilik pole position sempat tergusur ke posisi tiga, namun ia kembali merebut posisi dua pada lap berikutnya.

Dua pembalap Ducati memimpin jalannya lomba pada awal-awal balapan.