Voli SEA Games 2021 – Bertemu Tuan Rumah, Pelatih Ingin Sempurna di Partai Final

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 20 Mei 2022 | 21:30 WIB
Tim Voli Putra Indonesia berlaga kontra Malaysia pada laga lanjutan penyisihan Grup SEA Games 2021 Vietnam di Quang Ninh, Selasa (17/05). Indonesia lolos semifinal usai menang 3-0. (NOC Indonesia)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra Indonesia sukses melaju ke babak final dalam tiga kali beruntun pada gelaran SEA Games.

Raihan itu didapat tim voli putra Indonesia usai mengalahkan Kamboja pada babak semifinal SEA Games 2021 dengan skor 3-1 (25-18, 25-15, 22-25, 25-16) pada Jumat (20/5/2022).

Pada laga semifinal tersebut, pelatih Jiang Jie menurunkan formasi terbaiknya dengan menurunkan para pemain andalannya.

Mereka Rivan Nurmulki, Nizar Zulfikar, Farhan Halim, Hernanda Zulfi, Doni Haryono, dan Yuda Mardiansyah. Libero bergantian antara Rhaka dan Irpan.

Jiang Jie sempat memasukkan pemain lain seperti Dimas Saputra, Sigit Ardian, dan toser Dio Zulfikri.

Indonesia yang mampu mendominasi pada set kesatu dan kedua justru lengah pada set ketiga dengan banyak melakukan kesalahan.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Pesan dari Eko Yuli Irawan yang Masih Jago Sumbang Emas

“Set ketiga anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri, ini tidak boleh terjadi lagi di laga final nanti,” kata asisten pelatih Sigit Ari Widodo.

Dikatakan, hal mendasar yang perlu diperbaiki adalah servis, passing, dan blok. Tercatat beberapa kali kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu seperti servis.