Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Adnan/Mychelle Takluk, Indonesia Tak Capai Target Emas

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:31 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso pada babak perempat final SEA Games 2021, Jumat (20/5/2022) di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Vietnam. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, terhenti pada semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2021.

Medali perunggu menjadi hasil yang diraih Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso setelah takuluk pada semifinal SEA Games di Bacqiang Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Sabtu (21/5/2022).

Adnan/Mychelle dilkalahkan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, melalui rubber game dengan skor 21-18, 16-21, 17-21.

Kekalahan Adnan/Mychelle membuat tim bulu tangkis Indonesia hanya berpeluang merebut dua medali emas dari ganda putra dan ganda putri.

Ini meleset dari target tiga medali emas yang diusung PBSI pada SEA Games 2021.

Rekan senegara Adnan/Mychelle, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebelumnya juga terhenti di semifinal.

Jalannya pertandingan

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See memulai gim kesatu dengan tempo ketat sejak awal laga.

Kedua pasangan terlibat saling susul menyusul poin. Berawal dari 3-3 lalu sampai 7-7, Adnan/Mychelle dan Hoo/Cheah tidak ada yang mau mengalah.

Adnan/Mychelle yang sempat memimpin sejenak, kemudian kecolongan dua poin untuk membuat Hoo/Cheah unggul 10-11 pada interval gim kesatu.