Evan Dimas Masih Belum Bisa Bela Timnas Indonesia Meski Sudah Sembuh

By Sasongko Dwi Saputro - Jumat, 3 Juni 2022 | 13:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas (jersey merah), sedang menguasai bola Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Nama Evan Dimas tidak muncul dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) Timnas Indonesia melawan Bangladesh.

Pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Rabu (1/6/2022) itu, tidak ada nama Evan Dimas sama sekali.

Padahal dalam beberapa hari sebelumnya, Evan Dimas dikabarkan sudah pulih dari cedera hamstring yang dialaminya saat di Arema FC.

Dirinya mengalami cedera saat melakoni laga uji coba melawan PSIS Semarang pada 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Namanya juga tidak masuk dalam 23 pemain yang berangkat ke Kuwait untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023.

Gelandang andalan Arema FC itu bergabung dengan nama-nama seperti Ernando Ari, Egy Maulana Vikri, Ilham Rio Fahmi, dan irfan Jauhari yang mengalami nasib serupa.

Namun, dilansir dari Tribun Jatim, Evan Dimas sebenarnya masih dalam proses conditioning dari cedera hamstring.

Hal ini karena Evan Dimas belum sanggup tampil penuh setelah baru saja pulih dari cedera hamstring.

“Setelah pemulihan cedera hamstring kemarin, sekarang Evan masuk tahap conditioning dan perlu penguatan lagi," kata Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi pada Tribun Jatim Network, Kamis (2/6/2022).