Tantangan Nyata Charles Oliveira Bukan Islam Makhachev, Lalu Siapa?

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 6 Juni 2022 | 19:30 WIB
Juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, melakukan selebrasi usai mengamankan sabuknya pada UFC 269 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (12/12/2021). Dalam duel tersebut, Oliveira kalahkan Dustin Poirier melalui submission ronde ketiga. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Mantan petarung UFC, Paul Felder, mengungkapkan sosok yang berpotensi menjadi tantangan nyata bagi Charles Oliveira. Dia tidak menyebut Islam Makhachev melainkan petarung kelas ringan lainnya.

Charles Oliveira (33-8-1NC) yang mempunyai 11 kemenangan beruntun telah mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di kelas ringan.

Akan tetapi Charles Oliveira sudah tidak menjadi pemilik gelar juara kelas ringan UFC lagi usai sabuknya dicopot jelang menghadapi Justin Gaethje pada UFC 274.

Pencopotan gelarnya petarung Brasil itu disebabkan keberatan badan pada sesi timbang, sehingga UFC langsung memberinya sanksi.

Setelah berhasil menang atas Justin Gaethje pada Mei 2022 lalu, Oliveira tetap mendapat tiket menjadi penantang gelar berikutnya.

Lawan tandingnya belum ditentukan oleh UFC saat ini. Banyak yang berharap Islam Makhachev (22-1) mendapat kesempatan berduel dengan Oliveira.

Islam Makhachev pasalnya mempunyai 10 kemenangan beruntun, sehingga pantas diadu dengan Oliveira.

Namun, Paul Felder berpikir sebaliknya. Dia tidak ingin melihat Islam Makhachev melawan Oliveira.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Bongkar Jurus Islam Makhachev, Charles Oliveira Bisa Dibikin Cupu