Soal Pemotongan Gaji, Sergio Busquets Ungkapkan Kemarahan ke Barcelona

By Ivan Rahardianto - Kamis, 9 Juni 2022 | 08:45 WIB
Sergio Busquets (kiri) telah mengungkapkan kemarahannya ke Barcelona terkait dengan rencana pemotongan gaji. (TWITTER.COM/FCBMOMENTS)

BOLASPORT.COM - Sergio Busquets telah mengungkapkan kemarahannya ke Barcelona terkait dengan rencana pemotongan gaji para pemain dan staf.

Keadaan keuangan Barcelona yang bapuk telah membuat kehidupan di raksasa Catalunya itu menjadi runyam.

Paling baru, Barcelona dilaporkan akan membuat perubahan besar pada struktur upah mereka, dengan memotong gaji pemain dan staf.

Hal itu terjadi karena Blaugrana harus memangkas pengeluaran di tengah situasi keuangan yang menyedihkan.

Namun, rencana tersebut oleh manajemen Barcelona ternyata tidak diberitahukan kepada para pemain dan membuat pemain Barcelona naik pitam.

Baca Juga: Pernah Bela Real Madrid, Angel Di Maria Tak Keberatan Main di Barcelona

 

Salah satu pemain yang naik pitam adalah sang kapten, Sergio Busquets.

Gelandang yang telah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2008 itu mengatakan timnya belum memberi tahu dia tentang keinginan klub untuk memotong gaji para pemain.

Sergio Busquets justru mendengar rencana itu melalui media bukan dari pernyataan klub langsung.

Padahal, Busquets menginginkan agar Presiden Barcelona, Joan Laporta, mendiskusikan persoalan pemotongan gaji kepada para pemainnya secara langsung, daripada mengumbarnya ke media.

"Saya telah mendengar bahwa banyak hal telah dikatakan dan ketika saya kembali dari liburan saya tidak tahu apa yang akan mereka katakan kepada saya," kata Sergio Busquets, dinukil BolaSport.com dari Goal Internasional.

"Saya ingin, mereka memberi tahu saya dan tidak mencari tahu di tempat lain, tetapi saya selalu bersedia membantu."

"Tidak, mereka tidak mengusulkan apa pun kepada kami, mereka tidak memberi tahu kami apa pun di luar apa yang kami dengar."

Baca Juga: Sihir Barcelona, 2 Target Terang-terangan Lawan Klub untuk Pindah

"Tidak ada yang mengganggu saya, itu bagian dari permainan."

"Akn tetapi saya pikir itu bukan keputusan terbaik untuk melakukannya melalui pers, lebih baik selalu langsung dan tatap muka."

"Saya selalu bersedia membantu dan menemukan situasi terbaik untuk segalanya, tidak hanya secara ekonomi, untuk semua jenis masalah."

"Dan itulah mengapa saya lebih suka bertemu dengan presiden klub untuk membahas berbagai hal dan tidak mencari tahu dari media," tutur Busquets menambahkan.