Bali Resmi Terpilih Jadi Tuan Rumah Pesta Olahraga Pantai pada 2023

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 10 Juni 2022 | 15:30 WIB
Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta saat tampil di disiplin kata pada edisi perdana ANOC World Beach Games 2019 Doha. ANOC Photo (ANOC Photo)

BOLASPORT.COM - Bali resmi terpilih menjadi tuan rumah untuk menggelar multi-event bergengsi pada ajang ANOC World Beach Games 2023

Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) bersama Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengumumkan Bali sebagai tuan rumah multi cabang olahraga Pantai dan olahraga air prestisius edisi kedua ANOC World Beach Games yang akan diselenggarakan pada 5-15 Agustus.

Melanjutkan sukses besar edisi perdana di Doha, Qatar, 2019, ANOC World Beach Games siap menyambut seluruh Komite Olimpiade Nasional (NOC) di seluruh dunia dan bakal menghubungkan cabang olahraga baru yang menarik,

Lebih 1.200 atlet dari 97 NOC’s berkompetisi di Qatar 2019 dan partisipasi global ini juga diharapkan terwujud di Bali, tahun depan.

Pesta multi cabang olahraga ini akan menjadi selebrasi olahraga pantai dan air.

Terdapat 10 cabang olahraga yang akan dilombakan yaitu aquathlon, bola tangan pantai, sepak bola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, serta renang peraritan terbuka 5km.

Baca Juga: Hasil Road to UFC - Indonesia 1-1, Jeka Saragih Menang KO Keren, Rama Supandhi Ditaklukkan Murid Zombi

Ketua Interim ANOC Robin Mitchell turut senang atas terpilihnya Bali menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023.

“Kami dengan gembira mengumumkan Bali sebagai tuan rumah edisi kedua ANOC World Beach Games. Bali memiliki beberapa pantai terindah di dunia yang akan menjadi latar arena kompetisi spektakuler olahraga berlangsung pada 2023," kata Mitchell.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia atas kemitraaan serta kerja samanya. Kami berharap untuk bekerja sama dengan mereka selama 15 bulan ke depan untuk menghadirkan pesta multi cabang olahraga tak terlupakan," tutur Mitchell.