Saat Marc Marquez Jadi Harga Mati Repsol Honda Bangkit dari Kubur

By Agung Kurniawan - Selasa, 21 Juni 2022 | 20:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ketika mendapatkan pengarahan dari timnya pada hari pertama MotoGP Portugal 2022, Jumat (22/4/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Juara dunia kelas 500cc musim 1999 yakni Alex Criville merasa Repsol Honda membutuhkan Marc Marquez untuk keluar dari situasi sulit ini.

Honda khususnya tim pabrikan mereka, Repsol Honda tampil compang-camping dalam musim yang berat pada MotoGP 2022 ini.

Harapan sempat muncul pada tes pramusim tatkala Marc Marquez dan Pol Espargaro yakin dengan kinerja motor RC213V yang dikembangan.

Namun, harapan itu kian berjalan berbeda dari kenyataan di mana kedua pembalap tersebut mengaku kesulitan untuk melaju cepat dengan kuda besi terbaru mereka.

Di sisi lain, pabrikan asal Tokyo, Jepang kian tak bisa mengikuti persaingan panas di kelas utama musim ini menyusul kondisi Marc Marquez yang belum prima.

Usai gelaran GP Italia, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut memutuskan menyudahi kompetisi lebih dini guna naik ke meja operasi keempat kalinya.

Operasi tersebut dilakukan sebagai dampak dari kecelakaan yang dialami peraih delapan gelar juara dunia itu pada balapan pembuka MotoGP 2020.

Kondisi tim berlogo sayap tunggal itu usai ditinggal absen Marc Marquez kian memprihatinkan.

Baca Juga: Bos Repsol Honda Tak Mau Percaya Penuh Penyembuhan Marc Marquez Positif