UFC Vegas 57 - Penjaga Gerbang Kelas Welter Siap Hadapkan Rakhmonov dengan Realita

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:30 WIB
Kolase foto Shavkat Rakhmonov (kiri) dan Neil Magny (kanan) jelang UFC Vegas 57 (TWITTER.COM/FURYSFIGHTPICKS)

BOLASPORT.COM - Jagoan baru kelas welter, Shavkat Rakhmonov, dijanjikan ujian besar saat menghadapi Neil Magny pada UFC Vegas 57.

Shavkat Rakhmonov vs Neil Magny bakal menjadi laga co-main event UFC Vegas 57 yang dihelat di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (26/6/2022) pagi waktu Indonesia.

Shavkat Rakhmonov telah mendambakan pertarungan dengan level jauh lebih tinggi setelah mencetak kemenangan impresif dalam tiga laga pertamanya di oktagon.

Sebagai petarung Mixed Martial Arts, Rakhmonov terbilang petarung serba bisa. Dia sama hebatnya dalam pertarungan berdiri dan pertarungan lantai.

Rakhmomov makin memperlihatkan kesangarannya setelah menghabisi Carlston Harris yang datang dengan rekor lima kemenangan finis beruntun.

Rakhmomov mengalahkan Harris dengan tendangan memutarnya yang disusul pukulan membabi buta dalam ground-and-pound.

Meski begitu, Rakhmonov tak boleh gegabah dalam laga melawan Neil Magny yang mendapat status gate keeper di kelas welter.

Istilah gate keeper diberikan kepada petarung yang tidak memiliki kualitas juara tetapi cukup cakap untuk memberi ujian bagi calon juara.

Magny percaya bahwa dirinya bisa menghadirkan realitas bagi Rakhmonov soal kualitas petarung top kelas welter sesungguhnya.

Baca Juga: Tekniknya Belum Punah, Khabib Nurmagomedov Bisa Habisi Israel Adesanya dengan Mudah