Malaysia Masters 2022 - Perang Bintang di Ganda Putra, Juara Indonesia Open Sampai Jumpa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 5 Juli 2022 | 22:58 WIB
Pasangan ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi meraih gelar juara ganda putra Indonesia Open 2022 seusai mengalahkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, 21-17, 23-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (19/6/2022) (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pertandingan akbar pada babak pertama Malaysia Masters 2022 berakhir dengan kekalahan ganda putra juara Indonesia Open 2022, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).

Status sebagai pasangan anyar memang membuat Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi harus siap mental untuk menghadapi lawan-lawan kuat.

Sekadar informasi, hanya delapan kontestan dengan peringkat teratas yang dipisahkan dalam undian untuk menciptakan bagan pertandingan yang ideal.

Adapun Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi baru pekan ini menembus peringkat 40 besar dunia walau sudah tiga kali ke final dan sekali menjadi juara.

Jalan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada Malaysia Masters 2022 pun terjal ketika mereka sudah harus menghadapi unggulan kedua, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), pada babak pertama.

Pertandingan yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (5/7/2022), berlangsung dengan alot.

Hoki/Kobayashi unggul duluan dengan memenenangi gim pertama.

Liu/Ou membalas dengan memenangi gim kedua dan hampir membuat kejutan ketika mereka merebut match point duluan pada gim rubber.

Akan tetapi, Hoki/Kobayashi, yang hanya punya waktu istirahat sehari setelah menjuarai Malaysia Open 2022, masih bisa menunjukkan semangat juang.

Baca Juga: Rekap Malaysia Masters 2022 - 9 Wakil Indonesia Cetak Kemenangan, 3 Wakil ke Babak Kedua