Tak Kunjung Berprestasi, Keputusan Pisah atau Tidak Ada di Tangan Chia/Soh

By Wawan Saputra - Selasa, 12 Juli 2022 | 09:45 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang menjadi sorotan setelah kegagalannya di Malaysia Masters 2022, kini keputusan pisah atau tidak ada di tangan mereka sendiri.

Banyak pihak yang kecewa dengan performa ganda putra terbaik Malaysia tersebut. Bahkan pelatih mereka Rexy Mainaky secara terang-terangan merasa kecewa dengan anak asuhnya.

Beberapa media di Malaysia juga sudah membahas mengenai pemisahan kedua pemain tersebut untuk mendapatkan prestasi lebih baik dari saat ini.

Pasalnya sampai saat ini prestasi Chia/Soh hanya begitu-begitu saja paling baik mereka hanya mencapai semifinal atau partai final dan menyelesaikan pertandingan sebagai runner-up.

Terakhir Chia/Soh hanya mampu mencapai babak semifinal di Malaysia open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Terkait dengan pemisahan Chia/Soh, menurut Rexy selaku pelatih dari ganda putra Malaysia, memang selalu ada opsi untuk memisahkan kedua pasangan tersebut.

Namun untuk saat ini dengan berbagai pertimbangan yang ada, termasuk pertimbangan tidak banyak pilihan pemain Rexy masih memberikan waktu bagi Chia/Soh untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Chia/Soh memang sudah dipasangkan sejak tahun 2017, namun sampai saat ini belum mampu menyabet satu gelarpun di turnamen BWF World Tour.

Menurut salah satu legenda bulu tangkis Malaysia, Koo Kien Keat sebenarnya keputusan Chia/Soh akan tetap lanjut atau berpisah ada di tangan mereka sendiri.

Chia/Soh harus jujur pada diri mereka sendiri dan mereka yang bisa menentukan masa depan mereka bukan ada di tangan pelatih.