MotoGP Inggris 2022 - Repsol Honda Boleh Pede Tak Jadi Penggembira meski Marquez Belum Balik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 3 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Tahun lalu pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mencatat hasil bagus pada MotoGP Inggris. Polyccio berharap bisa mengulanginya saat kembali bertolak ke Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Dua balapan terakhir seperti siksa neraka untuk Repsol Honda. Kini mereka melihat asa jelang bergulirnya MotoGP di Inggris Raya.

MotoGP tak pernah seburuk ini bagi Repsol Honda.

Pada GP Jerman Honda kembali mengalami pukulan buruk bagi mereka di dunia grand prix motor ketika tidak ada pertandingan mereka yang mendapat poin.

Sekadar informasi saja, MotoGP cukup "bermurah hati" dengan memberikan poin klasemen bagi 15 pembalap terdepan dalam lomba.

Namun, di Sachsenring kemarin, pembalap terdepan Honda hanya berada di posisi ke-16, yaitu Stefan Bradl, itupun sambil menahan penderitaan .

Pada GP Belanda yang merupakan balapan terakhir pada musim pertama mengendarai Honda tidak lebih baik.

Pencapaian meningkat tetapi tidak signifikan dengan dua pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami, finis di posisi ke-12.

Pembalap Repsol Honda? Pol Espargaro menyusul rekan setimnya, Marc Marquez, menepi dari lintasan karena masalah dengan tulang rusuk.

Adapun Bradl yang dipanggil kembali untuk membatalkan lagi-lagi gagal mencetak poin dengan finis di posisi ke-18.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2022 - Siapa Bisa Goyang Fabio Quartararo dari Puncak Klasemen?