MotoGP Inggris 2022 - Nekat Espargaro Terbayar, Poin Aman dan Sakitnya Tak Seburuk yang Dibayangkan

By Wawan Saputra - Senin, 8 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dipuji karena penampilan heroik saat kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 6 Agustus 2022. (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Perjuangan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tampil di tengah cedera pada MotoGP Inggris sedikit terbayarkan.

MotoGP Inggris sebenarnya menjadi salah satu kesempatan bagi Aleix Espargaro untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Yamaha).

Pasalnya ada kesempatan bagi Aleix Espargaro setelah Fabio Quartararo menerima sanksi dari insiden mereka pada MotoGP Belanda.

Namun, kemalangan dialami Espargaro saat kecelakaan pada latihan bebas terakhir di Sirkuit Silverstone, Inggris, membuatnya nyaris tak bisa berlomba.

Espargaro tetap memaksakan diri untuk berlomba pada Minggu (7/8/2022) kemarin.

Setelah mendapat lampu hijau dari tim medis, pembalap berkebangsaan Spanyol ikut bersaing dengan rombongan pembalap paling depan.

Sayangnya Espargaro tak bisa berbuat banyak. Dia menyelesaikan balapan di tempat kesembilan.

Espargaro tidak menampik bahwa cedera telah membatasi pergerakannya di atas motor RS-GP. Namun, rasa sakitnya tak seburuk yang dibayangkan.

"Saya merasa baik-baik saja, sejujurnya," ucap Espargaro dikutip Bolasport.com dari Motorcyclesports.net.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Setelah GP Inggris - Pesta Ducati, Bagnaia Tembus 3 Besar, tetapi Quartararo Belum Tergoyahkan